Nama tim: Kreatif Berkarya
202146570020 - Abitri Negoro Hermanto
Objek kajian:
Beauty Influencer Tasya Farasya
Topik penelitian:
Strategi Branding Tasya Farasya
Pendahuluan
Latar Belakang
Seperti yg kita ketahui bersama saat ini adalah jamannya konten kreator banyak bermunculan, dan menjadi salah satu pekerjaan yang menjanjikan. Branding yang dibangun oleh setiap inffluencer sangatlah penting untuk dibahas. Dari banyaknya beauty inffluencer di Indonesia Tasya Farasya merupakan salah satu yang sangat terkenal dan membangun branding dirinya dari awal dengan cukup perlahan, dari segi konten yang dia berikanpun kiat berkembang, dan berbagai platform Tasya Farasya gunakan untuk membentuk branding yang ingin dia tunjukan ke publik.
Penelitian ini penting karena harapannya dari kajian/penelitian ini dapat menjadi wawasan dan ilmu baru bagaimana seorang public figure berstrategi dalam mempengaruhi audience, sebagai seorang desainer tentu ini akan menjadi wawasan baru dalam komunikasi massa.
Lulu Farassiya Teisa atau lebih dikenal oleh publik sebagai Tasya Farasya adalah salah satu beauty inffluencer di Indonesia. Mengawali karir yang mengikuti passion-nya di bidang kecantikan, yaitu sebagai Make Up Artist. Bermula dari passion miliknya ini, Tasya Farasya sering mengunggah hasil riasan klien dan juga riasan wajahnya di media sosial Instagram, akhirnya unggahan tersebut mendapat respon dan timbal balik yang positif. Akhirnya para pengikut Tasya Farasya menyarankan dirinya untuk membuat channel Youtube, bebrekal teman-temannya yang membantu akhirnya pada tahun 2016 Tasya memutuskan untuk membuat akun Youtube dan memulai untuk membangun channel-nya dengan konten-konten bertemakan kecantikan.
Mulai dari konten tutorial make up, ulasan tentang brand kecantikan, berkolaborasi dengan para perias dan sampai saat ini banyak konten lainnya yang tidak hanya tentang kecantikan, tetapi life style, fashion, dan konten keseharian Tasya Farasya.
Dari sini bisa kita lihat awal mula perjalanan Tasya Farasya dalam membangun branding dirinya dari seorang yang kiat mengunggah hasil riasnya di media sosial, menjadi seorang content creator youtube, yang sudah banyak mencetak prestasi dan semakin dikenal sebagai salah satu beauty influencer terkenal di Indonesia, yang mana channel youtubenya merupakan channel yang pasti dicari dan diminati bagi para wanita yang ingin belajar rias atau mengetahui tentang brand kecantikan.
Branding yang dilakukan oleh Tasya Farsya tentu tidak hanya di satu atau dua platform, Tasya menggunakan berbagai platform media sosial yang marak digunakan di Indonesia sebagai wadah dirinya untuk menunjukkan diri, hasil karya, dan juga menaikan branding terhadap dirinya sebagai seorang influencer.
Gambar 1: Instagram Tasya Farasya |
Gambar 2: Channel Youtube Tasya Farasya |
Gambar 3: Akun TikTok Tasya Farasya |
Komentar
Posting Komentar